Minggu, 16 Oktober 2011

Best Friends And Love

     
Syelistia Resky

Satu ..
             Hari ini adalah hari pertama gue masuk sekolah , jadi murid SMU . Kenapa jantungku berdegup-degup yah ? kehidupan anak smu bertemu cowok-cowok keren , jatuh cinta , ikutin mode , gaul .
“Haii , namaku ANGGI ANDINA . aku lulusan dari bandung dan melanjutkan sekolah gue di jakarta . sebelum ke sekolah gue dandan dulu di kamar(biasa ceweek ..) hmm’ roknya pendek . rambut gue urai aja , supaya cantik . setelah berfikir lama ternyata Anggi tidak suka dengan gayanya  “UWAAAHHH , ENGGA COCOK !!” mustahil , murid cewe’ SMU ada berapa banyak ? percuma saja . omel Anggi, mulai kesal . Anggi lalu kembali ke meja dandanya mengubah rok pendeknya itu menjadi panjang , dan mengubah dandanan rambutnya (kepang dua) , ”lebih aman begini saja deh”
Tiba-tiba seseorang masuk ke dalam kamarnya “kakak help me !! ternyata yang masuk ke dalam kamar Anggi adalah Nadia(adek Anggi) . kak’ bantu Nadia donk , tolong ikat rambut Nadia yah” . Nadia pun duduk . sementara Anggi sibuk mengurusi rambut adeknya itu .(pembicaraan berhenti sementara). Nadia berkata “ehh?! kakak .. masa dengan model seperti itu ke SMU ?! . ‘eh ?! apa maksudmu ?? , g’ kak Nadia cuman tanya aja TAPII , rok di bawah lutut , rambut di kepang seperti jaman perang aja . kalau begitu mana bisa dapat cowok. gue lihat aja gak suka . apalagi cowok !! pasti bakal di buli-buli . NADIA jangan di teruskan lagi , pekik Anggi kesel . ohh’ iya kak mav’ .

Nahh’ sudah selesai . WAWW’ keren banget [i like it.] !!
sebenarnya Nadia udah coba sendiri tapi gak bagus . Ok , Nadia berangkat dulu ya kak’ .. sana cepat !! jangan berisik DASAR ABG ?/!*# , jawab Anggi . Ehmm gue begini aja happy kok . biar diri sendiri aja gak cntik tapi tiap pagi mempercantik rambut Nadia itu aja sudah menyenangkan . makanya saat cinta belum datang-datang juga gue cuman bisa bermimpi .
‘ARGGHH  jadi lupa buat ke sekolah . “mama aku pergi yah !!” . pekiik Anggi terburu-buru . iyaa pergilah , ehh ANGGI kaos kakimu nggak sepasang yah ? tanya mama’ . ahh Nadia sih sembarangan taro jadi hilang-hilang , kalau gitu jangan di pakai donk’ mama sudah siapin kaos kakimu . “enggak papa deh ! begini aja tidak melanggar peraturan SMU kok . jawab Anggi’ . mah’ Anggi berangkat , udah telat nihh . langsung saja Anggi berlari ke dalam mobilnya .

sesampainya di sekolah ..
bel berbunyi . kring..kring..kring.. “PENERIMAAN  MURID  BARU  SMU  NEGERI  13  JAKARTA”
cewek cantik yang bertubuh tinggi , yang tak lain dan yang tidak bukan bernama ANGGI . memasuki gerbang sekolahnya dengan langkah ia santai ia tak menyadari sekian banyak pasang mata menatapnya tak berkedip , bahkan sampai ada yang menoleh ke arahnya berkali-kali saking terkesimanya .
Mereka tak percaya dengan tampilan Anggi yang agak aneh . Anggi menyusuri koridor sekolah . dan ternyata koridor sekolah di penuhi dengan cewek-cewek keren . ‘lihat cewek itu’ pekik lelaki yang sedang menegurku . yaa’ tuhan mungkin hanya gue murid yang kampungan kayak DI JAMAN PERANG . batin Anggi’ .
tiba-tiba ada yang memanggilnya “ANGGI” hellow apa kabar . langsung saja Anggi heran . si..si apa yah ? suara Anggi tergagap-gagap . anehh Anggi udah lama gak ketemu , lupa yah ?pekik cowok yang memangilnya . huuu’ ngeselin , orang ini becanda khan ? hari ini penampilanku memalukan cowo ini malah menegurku . langsung saja Anggi merunduk .
AHH , Rafii apa kabar ? kamu masuk sini juga yah ? senengnya ketemu di sini .langsung saja Anggi menepuk jidatnya plak . untung aku ngak nge-balas membalas panggilanya , UPSS .. tapi , ternyata ada cowo yang namanya sama sepertiku , sebenarnya siapa sih dia ? Anggi sangat kaget melihat rambut lelaki yang mirip dengan namanya HAAAA’ LONG HAIR busyet dahh’ tuh rambut panjang banget kayak perempuan , pekik Anggi yang setengah sadar itu .
Jalan yuk’ , kata cowok itu . Srttt’ Anggi merasa tubuhnya berubah menjadi batu’ . rambutnya panjang amat !? serampangan amat she ! khan banyak model rambut lain yang lebih bagus . tapi namanya sama denganku siapa tahu dia bisa jdi temanku . jawab Anggi dalam hati’ .
Hmm’ tiba-tiba kepsek mulai menyampaikan kata per-kata di atas “ayo kita mulai pidato dari wakil-wakil murid baru , wakil muridkan yang hasilnya paling tertinggi” . ehh siapa yah dia ?
PERKENALKAN NAMA SAYA ANGGI RADITYA . haaaaaaaaaaaaaaaa’ ternyata dia yang mengalahkanku. ‘Anggi kecewa’ . langsung saja si cowok LONG HAIR itu memulai pidatonya . hmm’ satu , dua , tiga . haha’ maaf bercanda langsung saja yah’ kehangatan sinar di musim semi begitu terasa , kita pasti akan lalui dengan baik juga . Anggi Raditya kerenn oi (lope). hahahaha
          Ah , sret . sret MEMALUKAN’ pekik Anggi marah. “Ah.. ya demikian dan terimah kasih” . Ternayata aku bisa kalah dengan cowok serampangan begitu dan di SMU ini aku tidak boleh di kalahkan lagi oleh si long hair untuk kedua kalinya .
          Ya silahkan tulis perkenalan diri di kertas ini dan yang sudah selesai boleh pulang . dan anak-anak baru serentak menjawab “IYAA PAK” ...
          duhh, knapa jadi begini !? gara-gara namanya sama . “heii oi” dia memanggilku . Apaa ? suara Anggi dengan datar. Tulis apa sih pinjamin alat tulisnya dong . eh Cuma ada pensil ini doang asal jangan ganggu aku lagi !! ‘jawab Anggi dengan kasar’.. AHAHAHAHA lucu sekali yang benar aja?! konyol banget !! rambut di kepang model kuno, kamu seperti datang dari dari jaman belanda ya ?’tanya cowok yang sedang menyindir Anggi . APAA ?! hei kamu sudah ngomong kasar memang kenapa kalau penampilanku kayak bgini ?
          hahaahaha ‘semua orang di kelas sedang menertawakanku’  . Heii orang belanda siapa namamu ? “cowok itu menarik kertas Anggi dan melihat ke arah kertas tersebut”. Haa Anggi, Eh nama kamu juga Anggi ? memalukan . SREET(suara kertas) Aku yang seharusnya bilang gitu “anggi mulai marah” . Kamu yang memalukan gaya kamu kuno begini benar-benar, ini udah zaman modern tau ? yang sopan dong, cewe zaman dulu mana ada yang kasar gitu sih tapi, dengan style belanda begini sopan nggak sopan percuma sih. Nah belanda! bawahanmu harusnya celana gantung itu kan lebih cocok !
Dasar kumal . CREEK(Suara potongan rambut yang tergunting) . Rambutmu itu KUMAAL.  Berani yah kamu, oi kenapa kamu laukan seperti itu ? “pekik cowo dengan nada tinggi??” Ehh maaf“suara Anggi takut” . Takkan ku maafkan, sini kamu. Maaf takkan cukup tanggung jawab’ . i..iyaa...(Bakal di apain aku sebentar, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa“batin Anggi”)
          Hei, kenapa gue harus tanggung jawab ?. tiba-tiba cowo itu mengangkat tanganya “BRTT” . pasti gue bakal dipukul“batin Anggi” . SREET’ 50.000 cepat bayar. Mahal begitu, mana ada ? aku tidak mau bayar “jawabku kasar” . kamu tau khan kenapa mesti bayar ?! karna kamu sudah menghinaku, kamu benar-benar bego yah. memotong rambut orang adalah kejahatan dan supaya kamu tidak masuk penjara kamu harus bayar .
          ‘DEG..DEG.. ‘jantung Anggi berdetak kencang’
          ‘Ahh, jadi mau bayar gak ?! “cowo itu angkat bicara”
          ‘Baiklah ku bayar dengan tubuhku, di dada aja yah cepatlahh ..
          ‘Bener nih ?
          ‘Kemarilah, coba diam dulu. huft rambutmu be coba menghadap belakang sebentar ?
          ‘eh ?! ah.. ah.. “cowo itu mulai penasaran” apa yang diperbuat anak ini padaku ? heii apa
          yang kau lakukan ? heii’ kamu jangan bercanda dong.
          Tiba-tiba Anggi memegang rambut cowo itu, Anggi sengaja memegang karna dia ingin memotong rambut si cowo itu, pelan dan perlahan Anggi berhasil mengenggam rambutnya .
          ‘Hei ngapain pegang-pegang rambutku haa?
          ‘tunggu sebentar !!
          ‘kamu lagi motong rambutku yah ? hentikan oii
          ‘sebentar, kalau bergerak nanti jelek jadinya. tolong diam yahh. hehe J
          ‘apa-apaan nih cewe . hentikan oiii
          ‘yes, selesai mestinya di pakein sedikit wax tapi begini juga udah bagus
          ‘apa kamu selalu begini?! “tanya si cowo’
          ‘cuman rambut adikku, dari dulu aku ingin memotong rambut anak cowok jadi rambut beneran di potong . hahaha tapi hasilnya juga bagus kok . dengan rambut seperti ini lebih segar dan lebih cocok . cakep lohh, nah sekarang aku sudah tanggung jawab aku pergi dulu yah .“pekik Anggi dengan senang”. Tiba-tiba cowok itu menarikku dari belakang dan mencium bibirku .
          ‘hei apa yang kamu lakukan ? hentikan. “suara Anggi gentir”
          ‘rambutku di potong oleh cewe, itu pengalaman pertama sebagai balasanya. pengalaman ciuman pertamamu biar aku yang rebut..
          Anggi menampar cowo itu. “PLAAKK” asal kamu tau yah aku gak akan sudi berteman dengan cowok seperti kau.
          ‘bayar dengan tubuh, kamu ngerjain aku yah ? jadi anggap kita impas . ANGGI sampai besok. Haa’ apa itu barusan ? sesuatu yang hangat danlembut di bibirku .

0 komentar:

Posting Komentar